Sukses

Korban ke-4 Jembatan TIM Ditemukan Setelah 16 Jam Pencarian

Sekitar pukul 22.00 WIB, korban terakhir robohnya jembatan TIM diketahui bernama Hardan.

Liputan6.com, Jakarta - Upaya petugas pemadam kebakaran mengevakuasi semua jenazah korban reruntuhan konstruksi jembatan di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta berakhir Jumat malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (31/10/2014), jenazah terakhir dievakuasi sekitar pukul 22.00 WIB yang disaksikan puluhan warga, termasuk teman korban yang setia menunggu sejak tertimbun Jumat pagi.

Petugas mengaku mengalami kesulitan saat evakuasi, lantaran korban berada di bawah reruntuhan puing-puing bangunan yang sudah mengeras.

Setelah hampir 16 jam, petugas evakuasi dari Dinas Pemadam Kebakaran akhirnya kembali menemukan jasad korban ke-4 dari puing-puing reruntuhan bangunan.

Korban terakhir yang diketahui bernama Hardan, jenazahnya langsung dievakuasi oleh petugas dari material bangunan jembatan yang ambruk.

Namun kondisi korban yang sudah tertimbun coran semen membuat petugas kesulitan untuk mengangkatnya. Korban selanjutnya di bawa ke ruang jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk dilakukan otopsi.

Jembatan penghubung gedung perpustakaan yang masih dalam tahap pembangunan di areal Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat pagi ambruk dan menimpa 9 orang pekerja.

4 Pekerja tertimbun material bangunan jembatan TIM, sementara 5 lainnya yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.