Sukses

Bogor Diguyur Hujan Lebat, 1 Rumah Tertimpa Longsor

Rumah yang dihuni 4 orang ini terpaksa harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Liputan6.com, Bogor - Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor mengakibatkan 1 rumah di RT 3 RW 13 Gunung Batu, Bogor Barat, tertimpa longsor.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB tersebut. Namun bagian kamar dari rumah milik Rahmat ini rusak cukup parah. Atap depan rumah hancur terkena material longsoran.

"Waktu itu hujan lagi deras, saya lagi nonton TV bersama keluarga di ruang tengah, tiba-tiba ada suara gemuruh dan diakhiri suara benturan yang keras. Setelah saya lihat ternyata kamar saya sudah ditimpa longsor," ungkap dia di lokasi, Bogor, Jumat (31/10/2014).

Rumah yang dihuni 4 orang ini terpaksa harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Hal itu guna menghindari terjadinya longsor susulan.

Menurut seorang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bogor, Abdul Muid, tak berselang lama setelah kejadian tersebut bantuan langsung datang ke lokasi.

"Kejadiannya tadi sewaktu hujan deras, tak lama setelah waktu adzan Isya. Semua penghuninya terpaksa harus mengungsi dulu ke tempat yang aman dan bagian kamarnya hancur kena longsor," ungkap Muid.

Dia menyebutkan, saat ini di lokasi sudah ramai oleh warga sekitar, yang ingin melihat lebih dekat rumah yang tertimpa bencana longsor ini.

"Selain itu puluhan petugas gabungan dari Tagana dan aparat TNI/Polri, serta pihak kelurahan dan kecamatan sudah ada di lokasi untuk memberikan bantuan," pungkas Muid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini