Sukses

Ahok Adukan Persoalan Mafia Daging ke Jokowi

Upaya Ahok dalam memerangi mafia daging sapi di Jakarta tak hanya berhenti di KPK saja. Ahok juga melaporkan rencana itu ke Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Upaya Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam memerangi mafia daging sapi di Jakarta tak hanya berhenti di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saja. Pria yang karib disapa Ahok itu kini juga melaporkan rencana itu kepada Presiden Jokowi.

Untuk itu, usai berdiskusi dengan pimpinan KPK, Ahok kemudian menuju Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi dan Ahok bakal membahas pemberantasan mafia daging. Ini karena pendistribusian daging sapi ke Jakarta melibatkan daerah lain di Indonesia.

"Habis ini Pak Ahok ke Presiden untuk meminta pembahasan di tingkat pemerintah pusat. Hari ini juga," ungkap Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Heru Budi Hartono di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Ahok menambahkan, hal itu dilakukan untuk mengamankan kebutuhan daging sapi di DKI, melalui PD Dharma Jaya (BUMD). Investigasi KPK dan koordinasi dengan pemerintah pusat diperlukan untuk menyukseskan pemberantasan terhadap mafia daging sapi.

Karena pendistribusian itu tidak hanya menyangkut kepentingan ibukota.

"Investigasi KPK semua diperlukan. Saya juga mau melaporkan pada Pak Presiden. Situasi soal sapi seperti apa," tandas Ahok. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini