Sukses

Ahok Dipanggil Jokowi ke Istana

Ahok mengaku pemanggilannya kali ini tidak terkait dengan persoalan Jakarta yang pernah ditanganinya bersama Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara, Jakarta. Saat tiba di Kantor Presiden, Ahok malah menyebutkan, dipanggil Jokowi yang merupakan Gubernur DKI Jakarta.

"Saya dipanggil gubernur (Jokowi). Pak Jokowi kan masih merangkap Gubernur DKI, sekaligus presiden. Kalau saya Wagub merangkap jadi Gubernur," ujar Ahok di Istana Negara, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Kendati demikian, Ahok mengaku pemanggilannya kali ini tidak terkait dengan persoalan Jakarta yang pernah ditanganinya bersama Jokowi. "Nggak, nggak (soal Jakarta)," katanya.

Tapi mantan Bupati Belitung itu juga tidak menjelaskan maksud panggilan Jokowi.

"Saya dipanggil saja biasa. Pak Presiden kan masih Gubernur, saya kan cuma wakil, beliau kan merangkap jadi presiden. Pas beliau kosong agenda, beliau minta saya mampir," pungkas Ahok.

Jokowi juga menerima kunjungan imam Masjidil Haram Sheikh Abdurrahman As-Sudais pagi tadi. Sheikh Abdurrahman sempat menjadi imam salat jumat di Masjid Istiqlal pada siangnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini