Sukses

Presiden Kagame: Rwanda Terkenal dengan Wisata Gorila

Liputan6.com, Jakarta - Rwanda telah bangkit dari konflik yang pernah mendera di masa lalu. Sang Presiden Paul Kagame meyakinkan bahwa negaranya telah aman dan siap menerima kunjungan orang dari seluruh dunia. Terutama para wisatawan.

"Negara kami aman dan damai untuk kegiatan bisnis, aktivitas ekonomi, dan Rwanda menjadi tempat yang menarik turis dari luar negeri," kata Presiden Rwanda Paul Kagame saat berkunjung ke Redaksi SCTV di kawasan Senayan Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Dan, pariwisata merupakan sektor yang berkembang pesat dan kini merupakan sumber devisa utama. Salah satu daya tarik wisata adalah gorila pegunungan.

"Setiap orang tahu yang paling terkenal dari Rwanda adalah gorilanya," kata Paul Kagame.

Saat ditanya bagaimana Presiden Kagame membuat dunia mau mengunjungi Rwanda, ia pun mengakui ada beberapa hal penting yang telah dilakukannya.

"Kami mengubah pola pikir orang-orang, sistem pemerintahan baik, keamanan dan stabilitas negara," urai Kagame.

Presiden yang berulang tahun ke-57 pekan lalu itu mengungkapkan, ia melakukan berbagai cara untuk mengundang orang-orang agar lebih mengenal negara yang penduduknya kini hidup dengan damai.

Presiden Kagame juga berupaya mempererat kerja sama pariwisata dengan Indonesia. Kerjasama yang lain adalah dalam bidang perdagangan, investasi, dan pertukaran budaya yang menguntungkan kedua negara.  (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini