Sukses

Senyum Presiden Rwanda Saat Lihat Video Dahlan Iskan Bergoyang

Setelah menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden Rwanda Paul Kagame menjadi tamu istimewa Redaksi Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden Rwanda Paul Kagame menjadi tamu istimewa Redaksi Liputan6.com, Jumat (31/10/2014).

Pak Presiden, yang disertai Ibu Negara Jeannette Nyiramongi Kagame dan rombongannya, berkeliling ke meja-meja redaksi, mengucap salam, dan tersenyum lebar saat melihat goyangan Dahlan Iskan di program tantangan 'I Like Dangdut' di Vidio.com. "Interesting," kata Paul Kagame.

Kunjungan Presiden Rwanda ke Indonesia membawa sejumlah misi. Terutama adalah untuk mempererat hubungan dua negara dalam bidang perdagangan, investasi, dan pertukaran budaya yang saling menguntungkan. "Juga kerjasama dalam bidang pariwisata. Baik kunjungan wisatawan Indonesia maupun sebaliknya, dari Rwanda," kata dia saat diwawancara wartawan SCTV, Retno Pinasti.

Hubungan Indonesia dan Rwanda sudah lama terjalin. "Dan Indonesia adalah sahabat dari banyak negara Afrika."

Rwanda, tambah dia, juga berusaha meningkatkan hubungan dagang. "Kami punya kopi dan teh berkualitas tinggi," kata Presiden. Negaranya yang terletak di Afrika Tengah saat ini sedang mengembangkan kemampuan manufaktur, mengolah komoditi, dan meningkatkan keahlian masyarakat

Presiden Kagame memuji Indonesia sebagai negara besar dengan populasi yang besar namun masyarakatnya bisa berdampingan di tengah perbedaan. "Tak mudah untuk mengelola perbedaan seperti apa yang telah dilakukan Indonesia," kata dia.

Lantas bagaimana pandangannya tentang Presiden Joko Widodo?

"Mungkin yang paling tepat untuk memberi pendapat adalah rakyat Indonesia sendiri, mengapa memberikan kepercayaan dan memilihnya. Pasti ada banyak harapan pada kepemimpinannya."

Presiden Kagame berharap, Jokowi bisa menjalankan tugasnya dengan baik. "Ia (Jokowi) muncul di waktu yang tepat,"  kata dia. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini