Sukses

Ahok: Tilap Dana Kartu Jakarta Pintar, Guru Urus Makam Saja

Ahok pun memperingatkan pihak sekolah agar tak melakukan penipuan.

Liputan6.com, Jakarta - Program bantuan pendidikan, Kartu Jakarta Pintar (KJP) rawan penyelewengan. Hal ini membuat Ahok geram. Karena itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu pun memperingatkan pihak sekolah agar tak melakukan penipuan.

Tak sekadar peringatan, Ahok juga memberikan ancaman sanksi kepada pihak sekolah yang berani menilap dana KJP. Mereka yang ketahuan akan dipindahkan menjadi staf Dinas Pemakaman dan Pertamanan.

"Ke depan kalau ada oknum guru dan kepsek yang menipu KJP misalnya, maka kita akan pindahkan ke bagian dinas makam saja," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

"Ngurus orang mati mungkin itu lebih aman daripada ngurus sekolah," cetus dia.

Sebab, kata Ahok, guru-guru ataupun kepala sekolah bermental korup dikhawatirkan bakal mempengaruhi mental-mental para siswanya. Menurut dia, anak-anak harus dididik oleh guru yang tidak hanya memiliki kompetensi pengetahuan, melainkan juga moral.

"Karena ini anak-anak sekolah yang bahaya kalau mental gurunya seperti itu," tandas Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.