Sukses

Ahok Resmi Copot Manggas Rudi dari Jabatan Kepala Dinas PU DKI

Wakil Kepala Dinas PU DKI Agus Priono menggantikan posisi Manggas yang baru 1 tahun dijabatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hari ini mencopot jabatan Manggas Rudy Siahaan sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU). Wakil Kepala Dinas PU DKI Agus Priono menggantikan posisi Manggas yang baru 1 tahun dijabatnya.

Tak hanya Manggas, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Endang Widjajanti pun dicopot dari jabatannya. Dia diganti oleh Heru Budi Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Walikota Jakarta ‎Utara.

Kedua pejabat tersebut, Endang dan Manggas selama ini seringkali mendapatkan ancaman pemecetan karena dinilai bekerja lamban oleh Basuki alias Ahok. "Saya resmi melantik saudara-saudara sebagai pejabat Eselon II," ucap Ahok di Balai Agung, Balaikota Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Selain itu, I Gede Dewa Sony juga dilantik menjadi Kepala Badan Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BULP) DKI. Kemudian, Mantan Wakil Walikota Jakarta Pusat Noor Syamsu Hidayat dilantik sebagai Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI.

Muhammad Mawardi yang dulunya menduduki kursi Kepala Bagian Korps Diplomatik dan Perjalanan Dinas, hari ini dilantik menjadi Kepala Biro Kepala Daerah Hubungan Kerja sama Luar Negeri (KDH KLN). Lalu, Irfan Amta juga dilantik sebagai Wakil Kepala PTSP. Dulunya menjabat Kabid Sarana dan Prasarana Kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini