Sukses

JK Ajak Imam Masjidil Haram Keliling Masjid Istiqlal

JK melaksanakan salat Jumat bersama Presiden Jokowi di Masjid Istiqlal dengan dipimpin Imam Masjidil Haram Sheikh Abdurrahman As-Sudais.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK salat Jumat bersama Presiden Jokowi di Masjid Istiqlal, Jakarta. Salat kali ini dipimpin Imam Masjidil Haram, Sheikh Abdurrahman As-Sudais yang juga menjadi tamu negara.

Usai salat, JK mengajak imam besar tersebut untuk mengelilingi Masjid Istiqlal.

"Dia kagum mendengar ada masjid sebesar ini di Indonesia. Bapak (JK) kasih informasi detail soal Istiqlal, luas kawasannya mencapai 9 hektare," ujar juru bicara JK, Husein Abdullah di Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Husein menambahkan, saat mengajak Sheikh ‎Abdurrahman berkeliling, JK menyampaikan bahwa Masjid Istiqlal bisa disebut sebagai masjid ketiga terbesar setelah Masjidil Haram, Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi‎.

Sheikh ‎Abdurrahman bersama rombongan tiba di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sekitar pukul 11.00 WIB. Dia memakai baju gamis berwana cokelat

Imam bernama lengkap Syeikh DR Abdurrahman bin 'Abdil 'Aziz as-Sudais itu kini berusia 53 tahun. Sheikh ‎Abdurrahman adalah salah satu tokoh yang disegani di Arab Saudi. Dia merupakan pengganti Syeikh Soleh Al-Hosain sebagai imam masjidil haram. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.