Sukses

Jokowi-JK Salat Jumat Bareng, Keamanan di Istiqlal Diperketat

Bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Presiden Jokowi dikabarkan akan melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Presiden Jokowi akan melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Menjelang kedatangan Jokowi, pengamanan di Masjid Istiqlal, Jakarta pun diperketat.

Pintu masuk masjid dipasangi mesin bersinar x untuk memindai. "Sudah dari pagi dipasang di sini," ujar anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (31/10/2014).

Namun hingga pukul 11.30 WIB, kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta itu belum juga terlihat. Sementara sejumlah jemaah sudah memadati pintu.

"Ada Presiden ini, kita dijaga ketat," ujar salah satu jemaah.

Sementara itu, salat Jumat kali ini, pasangan Jokowi-JK juga akan diimami imam Masjidil Haram Sheikh Abdurrahman As-Sudais. Sang imam kini sudah berada di Istana Merdeka, Jakarta, untuk bertemu Jokowi.

Imam Sudais bersama rombongan tiba di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakpus, sekitar pukul 11.00 WIB. Dia memakai baju gamis berwana cokelat

Imam bernama lengkap Syeikh DR Abdurrahman bin 'Abdil 'Aziz as-Sudais kini berusia 53 tahun. Imam Sudais adalah salah satu tokoh yang disegani di Arab Saudi. Sebelumnya, Imam Sudais mengantikan Syeikh Soleh Al-Hosain sebagai imam masjidil haram. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini