Sukses

Terima Kunjungan Presiden Rwanda, JK Belajar Bangkit dari Konflik

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla atau JK menerima kunjungan Presiden Rwanda, Paul Kagame membahas penguatan kerjasama di sejumlah bidang.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla atau JK menerima kunjungan Presiden Rwanda, Paul Kagame. Dalam pertemuan itu, keduanya membahas penguatan kerjasama di sejumlah bidang, termasuk penyelesaian konflik sosial.

‎"Rwanda itu terkenal karena konflik tapi dia bisa selesaikan dengan baik. Kita juga bisa belajar how to solve the conflict and making progress after that. ‎Makanya kita buat hubungan tetangga lebih baik dari Afrika Timur," tutur JK di Kantor Wapres RI, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Di Rwanda, perang saudara pecah pada Oktober 1990 sampai Agustus 1993. Perang itu memakan korban sampai 800 ribu jiwa penduduk Rwanda.

Presiden Rwanda, Kagame menambahkan, pihaknya ingin penguatan kerjasama di bidang perdagangan dan investasi. Selain itu, Rwanda juga mau pertukaran dengan Indonesia di bidang lainnya, seperti pertukaran budaya dan pendidikan.

"Saya datang ke negara ini untuk mengunjungi pemimpin kalian dan untuk mendekatkan diri dengan Indonesia. Ini pertama kali saya di sini. Kami mencari kerjasama dengan negara ini. Kami juga ada kerjasama yang mau ditingkatkan," jelas Kagame.

Pertemuan JK dan Kagame berlangsung 30 menit. Setelahnya, JK dijadwalkan ‎mendampingi Presiden Jokowi menerima Imam Besar Masjidil Haram Sheikh Abdurrahman As-Sudais.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini