Sukses

Parkir Sembarangan, Puluhan Mobil Pejabat Tangerang Digembosi

Puluhan pejabat itu tengah menjalani proses pelantikan di dalam Pendopo Bupati Kabupaten Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Akibat parkir sembarangan, puluhan mobil mewah pejabat PNS eselon II, III, dan IV digemboskan Petugas Kepolisian Satlantas Metro Tangerang, Kamis (30/10). Padahal puluhan pejabat tersebut tengah menjalani proses pelantikan di dalam Pendopo Bupati Kabupaten Tangerang.

Entah karena terburu atau telat, para pejabat teras Pemkab Tangerang itu parkir sembarangan disepanjang Jalan Raya Kisamaun, Kota Tangerang. Akibatnya kemacetan pun tak terhindarkan lagi.

Sebelumnya kepolisian sudah melakukan peringatan terlebih dulu, agar para pejabat yang memarkirkan sembarangan mobil pribadinya, untuk memindahkan ke tempat yang benar.  Namun hal tersebut tidak diindahkan.

"Sudah kami sampaikan, tolong pindahkan mobilnya, karena sebabkan kemacetan," tegas seorang polisi yang tengah menggembosi ban mobil kepada Liputan6.com di Tangerang, Kamis 30 Oktober 2014.

Namun saat hendak dimintai keterangan lebih lanjut, kepolisian yang mengaku dari Satlantas Polres Metro Tangerang enggan mengomentarinya.

Aksi gembos ban ini pun membuat geram sejumlah pejabat. Seusai dilantik Bupati Zaki Iskandar, secara beramai-ramai para PNS teras itu keluar Pendopo untuk mengecek keadaan mobil mereka.

"Ini Arogan. Seharusnya Polantas tidak asal main gembosin saja. Tapi berkoordinasi dengan Bupati guna mencari solusi.," ujar Amat Sujana, pejabat yang juga menjadi sasaran gembos ban Polantas.

Hal senada diungkapkan Tata Januri, Staf Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang. Akibat aksi gembos ban tersebut, Tata terpaksa bersusah payah mengganti ban yang gembos dengan ban cadangan. "Kalau begini, Kapolres harus tanggung jawab," ketus Tata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini