Sukses

WNI Ke-11 Korban Pesawat MH17 Dimakamkan di TPU Pondok Rangon

Gerda merupakan WNI korban terakhir kecelakaan pesawat MAS MH17 yang telah berhasil diidentifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Isak tangis keluarga mewarnai pemakaman Gerda Leliana Lahenda korban jatuhnya pesawat Malaysia Airlines (MAS), Kamis 30 Oktober siang. Gerda merupakan korban terakhir kecelakaan pesawat MAS MH17 yang berhasil diidentifikasi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (31/10/2014), keluarga korban yang telah menantinya sejak 3 bulan lalu kini dengan ikhlas melepas jenazah ke peristirahatan terakhir di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Sementara pihak MAS yang turut berbelasungkawa menyatakan telah menyerahkan hak-hak korban kepada keluarga yang ditinggalkan. Sedangkan Kemenlu RI akan terus mengawasi proses penyerahan hak-hak untuk korban dari pihak maskapai MAS.

Jenazah Gerda Leliana Lahenda adalah korban ke-11 serta merupakan korban terakhir yang berhasil teridentifikasi. Hingga saat ini, dari total 12 korban kecelakaan, masih ada 1 WNI yang belum teridentifikasi.

Pesawat Malaysia Airlines dengan kode penerbangan MH17 rute Amsterdam-Kuala Lumpur jatuh di wilayah Ukraina, Kamis 17 Juli 2014 silam. Pesawat berpenumpang 298 orang itu diduga kuat jatuh akibat ditembak rudal oleh kelompok separatis.

Baca juga:

Badan Intelijen Jerman: Pesawat MH17 Dirudal Milisi Pro-Rusia

Malaysia Airlines Mendarat Darurat di Bali

Pilot Pesawat Sepuh Tewas Usai Manuver Ala 'Top Gun'

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini