Sukses

Ahok: Tiang Monorel Jadi Monumen Peringatan Penipuan

Ada 90 tiang pancang yang terbengkalai karena mangkraknya proyek monorel Jakarta beberapa tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Ada sebanyak 90 tiang pancang yang terbengkalai karena mangkraknya proyek monorel Jakarta beberapa tahun lalu. Tiang yang terletak di Jalan Rasuna Said dan kawasan Senayan dikerjakan PT Adhi Karya dari 2004 hingga 2007.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Ahok berjanji tak akan membongkar tiang-tiang tersebut. Menurutnya, dengan dibiarkannya puluhan tiang itu berdiri, bisa menjadi monumen peringatan bagi warga Ibukota Jakarta.

"Tiang punya Adhi Karya kita diemin aja. Saya jamin nggak bongkar deh. Kasihan duit kamu hilang. Bisa jadi Monumen. Hehehe. Mengenang terjadi penipuan," ucap pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini di Balaikota Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Dalam pertemuannya dengan jajaran direksi Adhi Karya pada Rabu kemarin, Ahok mengaku sudah mendiskusikan hal itu kepada Adhi Karya. Namun, bukan soal monumen. Tetapi tentang nasib tiang-tiang itu ke depan.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan sebaiknya tiang itu dijadikan komersil. Apabila Pemprov DKI ingin memanfaatkan tiang tersebut apakah untuk iklan atau untuk pembangunan transportasi lain, Ahok berjanji tak akan menggunakan secara gratis.

"Saya bilang ke Adhi Karya tiang kamu kita diskusi aja, kalau kita mau pakai kita bayar. Kalau light trail mau pakai ya bayar," kata Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini