Sukses

Guru Honorer SMP di Bandung Diduga Cabuli 13 Siswinya

Aksi cabul guru honorer ini diduga dilakukan selama September 2014, namun tersangka sempat melarikan diri.

Liputan6.com, Bandung - Sebagai pendidik seharusnya seorang guru memberikan pelajaran dan contoh baik yang dapat bermanfaat bagi muridnya. Namun yang dilakukan N alias C sebaliknya. Guru honorer yang sudah mengajar di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) swasta di Kota Bandung selama 7 tahun ini, ditangkap karena diduga mencabuli 13 siswinya.

"Tersangka merupakan guru honorer dan melakukan aksi cabul dari laporan masyarakat. Setelah diperiksa ada 13 korban," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Mokhamad Ngajib saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/10/2014).

Ngajib mengatakan, aksi cabul guru berumur 53 itu dilakukan di dalam area sekolah, yaitu di dalam kelas saat jam-jam istirahat atau waktu pelajaran kosong. Saat itulah sang guru memanggil murid-muridnya.

"Tersangka memanggil siswi perempuan dan diajak, sebelum dicabuli janji akan diramal," ucap dia.

Ngajib menuturkan, aksi guru honorer cabul ini dilakukan selama September 2014. "Namun tersangka sempat melarikan diri dan berhasil kita tangkap pada 29 November 2014 lalu di daerah Cianjur," beber dia.

Atas tindakannya, guru honorer itu kini mendekam di sel tahanan Mapolrestabes Bandung dan dikenakan Pasal 82 UURI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 287. "Ancaman hukuman penjaranya di atas 5 tahun," pungkas Ngajib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini