Sukses

Ribuan Notaris Turun ke Jalan - Wanita Alami KDRT di Palembang

Ribuan notaris turun ke jalan untuk menuntut pembebasan rekannya. Sementara, Festy alami KDRT oleh suaminya sejak menikah pada 2001.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan notaris yang tergabung dalam Solidaritas Notaris Indonesia turun ke jalan untuk menuntut pembebasan rekannya yang dipenjara karena dugaan penggelapan. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV,Kamis (30/10/2014).

Theresia Ponto telah dipenjara selama hampir 70 hari, padahal rekan-rekannya yakin Ia tak bersalah dan dikriminalisasi mafia tanah. Para notaris ini juga mendesak agar Theresia dijadikan tahanan luar karena sedang mengidap penyakit.

Di Sulawesi Selatan, puluhan rumah di kampung padat penduduk Kabupaten Jenepono hangus dilalap api. 15 rumah diantaranya rata dengan tanah.

Angin yang kencang membuat api dengan cepat menyebar. Warga yang panik berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. 4 mobil pemadam kebakaran dikerahkan, akan tetapi baru 4 jam kemudian api baru bisa dijinakkan. Api diduga berasal dari ditinggalkannya kompor oleh pemilik rumah panggung tersebut.

Kebakaran juga melanda pusat perbelanjaan Yogya City Mall di Yogyakarta. Api bersumber di salah 1 outlet lantai 2 bagian dalam membuat asap awalnya tak tampak dari luar.

Akan tetapi kemudian asap pekat mengepul dan menimbulkan kepanikan warga. 7 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. General manager mall itu menyebut api berasal dari hubungan pendek arus listrik.

Sementara itu di Palembang, Festy Nora Munte mengadukan suaminya Ronald Gultom ke polisi setelah terus menerus dipukul dan ditendang. Perlakuan buruk itu telah diterimanya sejak menikah pada 2001 lalu.

Bahkan untuk sebab yang sepele sekali pun Festy dipukuli dan ditendangi hingga lebam-lebam. Hal itu termasuk saat Ia belum sempat ke bank untuk meminjam uang karena Ia harus membenahi rumah. Kini Festy menginap di rumah saudaranya karena takut dengan perlakuan kasar suaminya tersebut. (Ein)

Baca Juga:

Demo Mahasiswa ke PLN Sultreng - Alat Terapi Ciptaan Mahasiswa

Suku Anak Dalam Jalan Kaki 1.000 Km Untuk Temui Presiden Jokowi

Puluhan Sapi Terlantar di Pelabuhan - Truk Muatan Ganja Ditangkap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.