Sukses

Kunjungi Jokowi Lebih Awal, Menlu Jerman Tegaskan Arti Penting RI

Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier dilaporkan akan menyambangi Tanah Air pada 2-3 November 2014.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Indonesia akan menerima kedatangan tamu kehormatan. Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier dilaporkan akan menyambangi Tanah Air pada 2-3 November 2014.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Georg Witschel di kantornya, Kamis (30/10/2014).

Dalam kunjungan tersebut, Witschel menjelaskan, Steinmeier akan didampingi sejumlah orang penting di negaranya dan akan bertemu Presiden Joko Widodo, Menlu Retno Marsudi dan Sekjen ASEAN Lee Luong Minh.

"Menlu Jerman ditemani oleh tiga orang anggota parlemen dan sejumlah pejabat kementerian serta delegasi bisnis, budayawan dan akademisi," sebut Witschel.

Tak cuma itu, lawatan kali ini spesial bagi Indonesia. Pasalnya, Steinmeier merupakan salah satu Menlu dunia pertama yang mengunjungi Jokowi sesaat setelah dilantik.

"Ini merupakan kunjungan Steinmeier yang kedua dan dia adalah pejabat kedua setelah (Menlu AS) John Kerry yang datang ke Pemerintahan Jokowi," sambung dia.

"Kunjungan (kepada Jokowi) lebih awal, membuktikan hubungan kedua negara terjalin luar biasa," tambahnya.

Bukan cuma luar biasa, ada hal yang diyakini Witschel dapat terwujud karena kunjungan dari Steinmeier. Lawatan ini menandakan ke depannya relasi Jerman dan Indonesia dapat terbina lebih kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.