Sukses

Nikmati Hidangan di Pesta, Puluhan Warga Keracunan

Para korban menyebutkan, beberapa jam usai makan, mereka mengalami gejala mual, sakit perut, sakit kepala, hingga akhirnya muntah-muntah.

Liputan6.com, Jeneponto - Sedikitnya 40 warga Desa Allu Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, harus mendapatkan perawatan di rumah sakit Lanto Daeng Pasewang karena pusing dan muntah-muntah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (30/10/2014), bahkan beberapa di antaranya hingga jatuh tak sadarkan diri. Dugaan sementara, para korban mengalami keracunan usai menyantap hidangan pesta yang disuguhkan.

Mereka mendapatkan perawatan intensif tim medis rumah sakit. Sebagian telah diizinkan pulang setelah mendapatkan penanganan medis dan kondisinya dinyatakan membaik.

Para korban menyebutkan, beberapa jam usai menikmati hidangan, mereka mengalami gejala mual, sakit perut, sakit kepala, hingga akhirnya muntah-muntah. Sementara sejauh ini beberapa warga masih menjalani perawatan di rumah sakit. (Yus)

Baca Juga:

Krisis Pangan, Warga Bima Konsumsi Umbi Beracun

10 Murid SD Jambi Keracunan Makanan

Keracunan Gas Pabrik, Balita dan Orang Dewasa Dilarikan ke RS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Keracunan makanan merupakan salah satu gangguan kesehatan yang cukup sering terjadi di Indonesia. Kendati tidak ada data pasti

    Keracunan makanan

Video Terkini