Sukses

Ahok: Mau Atasi Banjir Jakarta? Bereskan Korupsi

Ahok menilai, banjir masih menjadi salah satu masalah ibukota yang belum bisa diatasi hingga saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir menjadi salah satu masalah ibukota yang belum bisa diatasi hingga saat ini. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun menegaskan, sebenarnya penyebab dasar lambannya penanggulangan banjir dilakukan di Jakarta adalah korupsi.

"Hanya satu akar masalah atasi banjir Jakarta. Bereskan korupsi," kata pria yang karib disapa Ahok itu dalam seminar sehari bertema 'Solusi mengatasi banjir Jakarta' di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Diakui Ahok, banyak permainan yang terjadi dalam proyek-proyek penanggulangan banjir. Seperti dana pembangunan yang diselewengkan atau pejabat DKI yang bermain dengan pihak ketiga.

Apabila praktek-praktek itu bisa diberantas, maka dirinya yakin seluruh program penanggulangan banjir dapat berjalan lancar tanpa hambatan. Mentalitas korup utamanya harus dibasmi.

"Orang pinter banyak, uang banyak, semua ada. Hanya satu akar masalah atasi banjir Jakarta. Bereskan korupsi. Kepala lurus, bawahnya nggak berani nggak lurus. Itu kesimpulan saya," tegas Ahok. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini