Sukses

Perilaku Hidup Bersih di SMP Juara Pekanbaru

Bagaimana memilih makanan yang sehat?

Citizen6, Jakarta SMP Juara Kedatangan tamu yang istimewa, yaitu dr. Bulqis Vella. Pagi kamis, ini dr Bulqis akan memberikan inspirasi kesehatan kepada siswa SMP Juara Pekanbaru tentang “Prilaku Hidup Bersih”. Kegiatan dilaksanakan mulai pagi pukul 07.00 – 08.00 WIB.

Agenda dilaksanakan di halaman Sekolah SMP Juara Pekanbaru. Dalam kegiatan ini, dr Bulqis menyampaikan beberapa hal tentang prilaku hidup bersih, diantaranya: untuk menciptakan perilaku hidup sehat kita harus, mencuci tangan yang bersih, makan-makanan yang sehat dan bergizi, membersihkan WC, menjaga kebersihan sekolah, mengukur berat dan tinggi badan secara teratur.

Siswa sangat antusias mendengarkan pengarahan yang diberikan oleh dr Bulqis, ada banyak siswa yang ingin bertanya tentang prilaku hidup sehat. Salah satunya Rahma Zikra Utami yang bertanya tentang bagaimana memilih makanan yang sehat. Ada juga siswa yang bertanya tentang makanan berwarna seperti apa tidak sehatnya.

Acara ditutup dengan dr Bulqis memberikan doorprize kepada siswa, dengan memberikan pertanyaan sesuai dengan materi yang disampaikan.

Penulis: Adi Hamdani

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini