Sukses

JK Amini Menkeu Soal BBM Naik Sebelum Januari 2015

JK belum mau berbicara gamblang terkait rencana kenaikan harga BBM. Yang terpenting ke depan, negara bisa lebih sehat dari sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menyebut pemerintah akan menaikan harga BBM, sebelum Januari 2015. Ditemui usai pertemuan dengan Amien Rais, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pun mengamini pernyataan Bambang.

"Oh ya. Ya pokoknya kita sesuaikanlah," ucap JK saat menuju mobilnya usai pertemuan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (29/10/2014) malam.

Meski membenarkan, JK belum mau berbicara secara gamblang terkait rencana kenaikan harga BBM. Yang terpenting ke depan, negara bisa lebih sehat dari sebelumnya.

"Bagaimana kita membuat negeri ini lebih sehat, bagaimana kita bisa membuat APBN lebih sehat, membikin jalan lebih banyak, rumah sakit lebih banyak," lanjut JK.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu juga tidak mau menyebut, mekanisme kenaikan harga BBM yang akan dilakukan ke depan. Apakah langsung dinaikan sekaligus atau secara bertahap.

"Ya, pokonya kita kurangi subsidi, memindahkan yang konsumtif ke produktif," tutup JK.

Pertemuan tersebut juga dihadiri beberap menteri Kabinet Kerja, seperti Menteri Kemaritiman dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Yuddy Chrisnandi.

Selain itu, pertemuan tersebut juga dihadiri para elite PAN seperti Drajat Wibowo dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini