Sukses

Ini Cara Ahok Agar Anak Muda Sering ke Masjid

Ahok mengatakan, Pemprov DKI berencana menyediakan Wifi yang menggunakan kata kunci, serta perpustakaan keliling.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berjanji, akan memberikan lahan tambahan untuk masjid kecil di permukiman warga Jakarta. Pemprov DKI akan membeli lahan di dekat masjid tersebut.

Selain memberi ruang yang lebih luas untuk kegiatan besar di masjid, Ahok juga sekaligus akan menambah ruang terbuka hijau (RTH) di Jakarta. Salah satunya dengan membangun taman.

"Kalau bapak ibu punya masjid terlalu sempit, depannya ada lahan kosong, kita beli dan bongkar, kita jadikan RTH, parkir dan lahan tambahan masjid," jelas Ahok dalam silaturahmi dengan ulama dan umaro (pemerintah) di Balaikota Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Tak hanya itu, kata Ahok, Pemprov DKI juga berencana menyediakan Wifi yang menggunakan kata kunci, serta perpustakaan keliling. Dengan begitu dapat menarik anak muda, selain berintaraksi di taman, juga beribadah di masjid.

"Kita harapkan bisa mendorong anak-anak muda ke depan mau masuk dan berkumpul di masjid-masjid. Sebelum di taman harus salat dulu," kata Ahok.

Rencana ini menyusul target Pemprov DKI agar tak ada lagi warga muslim di Ibukota yang buta Alquran. Hal itu disampaikan Ahok dalam acara silaurahmi Tahun Baru Hijriah dengan ratusan ulama dan umaro di Balaikota Jakarta. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.