Sukses

Antisipasi BBM Naik, Jokowi Bagikan Kartu ke Pengungsi Sinabung

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana berkunjung ke Tanah Karo, Sumatera Utara untuk bertemu para pengungsi korban erupsi Sinabung.

Liputan6.com, Tanah Karo - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan ke Tanah Karo, Sumatera Utara, untuk bertemu para pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (29/10/2014), Jokowi yang datang bersama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberikan kartu pada pengungsi yang berfungsi sebagai rekening untuk menyalurkan bantuan bila terjadi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Bersamaan dengan kedatangan Jokowi, kesibukan juga terlihat di gudang logistik pengungsi Sinabung. Sejumlah petugas membongkar muat bahan pokok dan sayur-sayuran yang akan dibagikan pada para pengungsi di 12 posko pengungsian di Kabanjahe dan Brastagi.

Sebelumnya selama 4 bulan terkahir para pengungsi selalu mengeluhkan kurangnya bahan makanan.

Sementara itu di Jakarta, Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar rapat dengan sejumlah menteri dan Dirut Pertamina. Di antaranya untuk membahas rencana kenaikan harga BBM. (Yus)

Baca juga:

Kunjungi Pengungsian Sinabung, Jokowi Disambut Antusias Warga

Warga Tanah Karo Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Jokowi Terbang ke Sinabung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.