Sukses

Jokowi Terbang ke Sinabung

Perjalanannya menengok pengungsi Sinabung ini merupakan blusukan pertama Jokowi sejak dilantik pada 20 Oktober 2014 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Didampingi Ibu Negara Iriana, Presiden Jokowi bertolak menuju Medan, Sumatera Utara. Keberangkatannya itu untuk meninjau lokasi bencana alam di Sinabung, Tanah Karo.

Presiden beserta rombongan bertolak dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Pangkalan Udara Suwondo, Medan, Sumut pagi tadi, Rabu (29/10/2014). Sang putri, Kahiyang Ayu ikut menyertai sang ayah.

Sementara Menteri Jokowi yang baru dilantik pada Senin 27 Oktober 2014 lalu juga turut mendampingi sang presiden. Yakni Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Ini merupakan blusukan pertama Jokowi sejak dilantik pada 20 Oktober 2014 lalu. Ini juga merupakan kali pertama Jokowi dan Ibu Negara menggunakan pesawat kepresidenan.

Rencananya, usai kunjungannya di Sinabung selesai, Jokowi tiba kembali di Jakarta pada malam nanti. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Sinabung

Video Terkini