Sukses

Hadiri HUT Golkar, JK Terkenang Masa Muda

JK mengenang saat dirinya masih menjadi Ketua Pemuda Golkar ketika partai tersebut baru berusia satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 Partai Golkar. Perayaan setengah abad Golkar itu mempunyai arti tersendiri bagi JK.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar periode 2004-2009 itu pun mengenang saat dirinya masih menjadi Ketua Pemuda Golkar ketika partai tersebut baru berusia satu tahun.

"Bagi saya ulang tahun Golkar yang ke-50 tentu mengingat saya saat 49 tahun lalu, sewaktu saya menjadi Ketua Barisan Muda Partai Golkar di Sulawesi Selatan," ujar JK saat menyampaikan sambutannya di peringatan HUT ke-50 Partai Golkar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (28/10/2014) malam.

Sebagai kader Partai Golkar dan Wakil Presiden RI, JK berharap di usianya yang ke-50, Golkar mampu menjadi pengawal demokrasi di Indonesia. Terkait dengan posisi Golkar yang berada di luar pemerintahan, ia pun turut memberi apresiasi.

"Karena itulah harapan kita semua, Partai Golkar apabila ingin menjalankan demokrasi yang sebaik-baiknya, maka yang harus demokratis adalah partai itu sendiri. Partai golkar sebagai bagian dari sistem pemerintahan kita, demokrasi ini, menjalankan tugas sebaiknya," kata dia.

"Apa yang kita jalankan ada yang mendukung dan tidak, ada yang setuju dan tidak, inilah demokrasi. kita harus berjalan sebaik baiknya. Maka pilihan Golkar untuk mengkritik adalah bagian dari demokrasi itu sendiri," lanjut dia.

Dengan posisi Golkar saat ini yang berada di luar pemerintahan bersama Koalisi Merah Putih (KMP), JK berharap pemerintahannya dapat berjalan lebih baik dan banyak mendapatkan banyak masukan dan kritik yang membangun terhadap program-program yang akan dilaksanakan pemerintah selama lima tahun mendatang.

"Kekuatan kita adalah apabila ada yang melihat sesuatu dari sisi berbeda, maka partai golkar melihat dari sisi yang berbeda. Kalau melihat sisi yang sama, kita tidak akan bisa maju," ucap Wapres JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini