Sukses

Jokowi Tak Hadiri HUT Golkar, JK Sampaikan Permohonan Maaf

Kehadiran Wapres Jusuf Kalla atau JK dalam perayaan HUT Golkar cukup menarik perhatian karena beberapa kali melempar candaan.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Hari Ulang Tahun ke-50 Partai Golkar yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, dihadiri ribuan kader partai berlambang pohon beringin berlangsung meriah. Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK yang hadir mewakili Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan ucapan selamat sekaligus permohonan maaf.

"Saya sampaikan permohonan maaf Bapak Presiden Jokowi yang tidak bisa hadir karena mempersiapkan besok pagi harus melakukan kunjungan ke luar kota," ujar JK saat menyampaikan kata sambutannya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (28/10/2014).

Kehadiran JK dalam acara tersebut cukup menarik perhatian para kader Golkar yang hadir. Terlebih, mantan Ketua Umum Partai Golkar ini beberapa kali sempat melempar candaan yang membuat para undangan dan peserta yang hadir tertawa.

Salah satu ucapan JK yang membuat para hadirin tertawa, yaitu saat ia memanggil nama Surya Paloh dengan jabatannya sebagai Ketua Dewan Penasihat DPP Partai Golkar. "Yang juga saya hormati, Ketua Dewan Penasihat DPP Partai Golkar periode 2004-2009..." ucap JK disertai tepuk tangan ratusan kader Golkar.

Mendengar namanya disebut dan mendapatkan sambutan yang cukup meriah dari para kader Golkar, Surya yang mengenakan setelan jas hitam itu pun langsung berdiri sambil berputar arah ke belakang. Ia pun juga mengangkat tangannya ke atas menyambut tepuk tangan para kader Golkar.

Berbeda dengan Surya dan JK yang mendapat sambutan hangat dari para kader Golkar, Presiden Jokowi yang disebut oleh JK karena tidak bisa hadir, malah mendapatkan sorakan dari para hadirin.

"Saya mewakili Bapak presiden Jokowi, yang tidak bisa hadir.." ucap JK yang langsung mendapat sorakan dari sebagian besar peserta yang hadir.

Selain dihadiri oleh para pejabat tinggi negara, beberapa politisi dari beberapa partai politik juga turut hadir, diantaranya, Ketua umum PAN Hatta Rajasa, kemudian Pemilik MNC grup Hary Tanoesudibjo, Politisi Partai Demokrat Edie Baskoro Yudhoyono, Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta dan beberapa politisi partai lainnya.

Selain dihadiri para Politisi tersebut, juga tampak beberapa tokoh politik lain yang merupakan para mantan tokoh Golkar, diantaranya yaitu Ketua ?Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Partai Golkar Abu Rizal Bakrie. Surya dan Prabowo yang masuk dalam acara itu pun langsung mendapat tepuk tangan meriah dari para politik Golkar.

Selain itu, acara yang juga disebut sebagai Ulang Tahun Emas itu juga dihadiri oleh para tokoh politik senior Golkar diantaranya mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, mantan Ketua Golkar Harmoko, Fahmi Idris dan para politisi senior lainnya.

Dalam acara tersebut, JK memberikan sambutannya menggantikan Jokowi yang berhalangan hadir. Jokowi sendiri pada pukul 19.30 WIB tadi, menyambangi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat untuk menjenguk mantan Presiden BJ Habibie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini