Sukses

Jenguk Habibie, Jokowi Urung Hadiri HUT Golkar

Karena tidak hadir, Jokowi mengutus Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK untuk hadir dalam acara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi batal menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Partai Golkar yang digelar di Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Karena tidak hadir, Jokowi mengutus Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK untuk hadir dalam acara tersebut.

Pantauan Liputan6.com, JK tiba di lokasi acara pada puku‎l 19.30 WIB. JK pun kemudian masuk ke dalam tempat acara bersama dengan Ketua DPR RI Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPD Irman Gusman. Mereka didampingi Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan istrinya, Tatty Murnitriati.

Selain dihadiri para pejabat tinggi negara, beberapa politisi dari beberapa partai politik juga turut hadir. Di antaranya Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, kemudian pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo, politisi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta dan beberapa politisi partai lainnya.

Tampak pula beberapa tokoh politik lain yang merupakan para mantan tokoh Golkar seperti Ketua ‎Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Surya dan Prabowo yang masuk dalam acara itu pun langsung mendapat tepuk tangan meriah dari para politik Golkar.

Acara yang juga disebut sebagai Ulang Tahun Emas itu juga dihadiri oleh para tokoh politik senior Golkar di antaranya mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, mantan Ketua Golkar Harmoko, Fahmi Idris dan para politisi senior lainnya.

Rencananya dalam acara tersebut, JK akan memberikan sambutannya menggantikan Jokowi yang berhalangan hadir. Belum jelas apa alasan Jokowi batal menghadiri acara tersebut.

Namun demikian pada pukul 19.30 WIB tadi, Jokowi datang ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta untuk menjenguk mantan Presiden BJ Habibie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.