Sukses

Buruh Jakarta Tuntut Upah Minimum Rp 3,3 Juta

Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin kembali berunjuk rasa menuntut upah layak.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin kembali berunjuk rasa menuntut upah layak di depan Gedung Dinas Ketenagakerjaan di Gambir, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (28/10/2014), dengan mengendarai sepeda motor untuk kesekian kalinya, ratusan buruh turun ke jalan untuk menuntut upah layak.

Massa menuntut Kepala Dinas Ketenagakerjaan DKI Jakarta menaikan UMP untuk memenuhi kebutuhan hidup layak atau KHL sebesar Rp 3,3 juta.

Rencananya UMP akan diputuskan 20 November mendatang oleh Gubernur DKI Jakarta. Namun para buruh menginginkan agar diundur menjadi awal Desember 2014 karena banyak tuntutan buruh yang tidak dimasukkan oleh Dewan Pengupahan. (Yus)

Baca juga:

Temui Buruh, Ahok Belum Sepakat Angka UMP DKI Rp 3 Juta

Buruh: UMP DKI Kecil Bagaimana Bisa Dapat Istri Cantik

Buruh Serbu Kantor Ahok, Jalan Medan Merdeka Selatan Ditutup

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini