Sukses

Pagi Sertijab, Sore Menko Polhukam Tedjo Edhy Gelar Rakor

Selain para menteri di jajaran Kemenko Polhukam, turut hadir Plt Jaksa Agung, Kepala BIN, Kepala BNPT, dan petinggi Polri dan TNI.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo alias Jokowi sudah mengamanatkan kabinetnya untuk langsung bekerja. Hal ini dibuktikan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) baru, Tedjo Edhy Purdijatno yang mengadakan rapat koordinasi (rakor) dengan kementerian di bawah koordinasinya.

Berdasarkan pantuan Liputan6.com, rakor dimulai pukul 16.25 WIB di ruang Bima Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (28/10/2014).

Rapat tersebut berlangsung tertutup. Berdasarkan undangan, turut hadir Menteri Dalam Mengeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

Rakor dihadiri pula Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly, Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Selain para menteri di jajaran Kemenko Polhukam, turut hadir Pelaksana tugas (Plt) Jaksa Agung Andhy Nirwanto, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Pol Saud Usman, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Madya TNI Ida Bagus Putu Dunia, Kapolri Jenderal Pol Sutarman, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI M Munir, dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Marsetyo.

Dinformasikan, pembahasan rapat tersebut untuk menyampaikan informasi dan masukan dari tim Menko Polhukam dan peserta yang hadir. Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, para jajaran kabinet dibebaskan untuk berkoordinasi dengan kementerian lain demi mengatasi masalah yang ada.

Mantan KSAL Tedjo Edhy resmi berkantor di Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 15, Jakarta Pusat. Pagi tadi Marsekal TNI Purn Djoko Suyanto resmi menggelar serah terima jabatan (sertijab) kepada Laksamana TNI Purn Tedjo Edhy Purdijanto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini