Sukses

Gerindra Dorong Ahmad Muzani Jadi Wagub DKI, Taufik Tetap di DPRD

Partai Gerindra menyiapkan nama Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani masuk dalam bursa Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk mendampingi Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, DPP Partai Gerindra sudah menyiapkan nama Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani masuk dalam bursa Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk mendampingi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

DPP Partai Gerindra menurut dia juga akan berkordinasi dengan DPD Gerindra Jakarta. Sebab, selama ini juga bergulir nama Ketua DPD Gerindra Jakarta M Taufik untuk mendampingi Ahok di Pemprov DKI Jakarta.

"Nanti kita akan segera lakukan rapat dengan kawan-kawan di DPRD DKI Jakarta yang merupakan perwakilan dari koalisi. Pak Taufik memang masuk dalam calon," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/10/2014).

Yang jelas, DPP Gerindra lebih memilih untuk mempertahankan Taufik di DPRD Jakarta dengan alasan yang bersangkutan sudah paham dengan kondisi di DPRD DKI.

"Pak Taufik masuk Wakil Ketua DPRD. Kita juga butuh orang (di DPRD) yang mengerti, kuat, dan punya lobi yang bagus seperti Pak Taufik," sambung dia.

Wakil Ketua DPR itu berujar, nama Muzani disiapkan oleh partainya, selain karena senioritas, juga karena Muzani dianggap punya nama besar di Jakarta dan tahu persoalan.

"Akseptabilitas di Jakarta juga tinggi. Ini salah satu kandidat yang kita siapkan untuk gubernur dan wakil gubernur," tandas Fadli. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.