Sukses

Belum Sertijab, Susi Pudjiastuti Sudah ke Kantor

Belum ada acara serah terima jabatan (sertijab) namun Susi Pudjiastuti telah siap memulai hari.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sejak pukul 07.00 telah terlihat di kantornya di Jakarta Pusat. Belum ada acara serah terima jabatan (sertijab) namun Ia telah siap memulai hari.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (28/10/2014), menteri baru itu tak mau memasang target, namun Ia berjanji akan membenahi nelayan di daerah pesisir.

"Kantor baru perkenalan, menyamakan, pertama tanya dulu nama-namanya, darimana, backgroundnya apa. Mau kerja sama-sama kan mesti perkenalan toh", ucap Susi.

Susi pun menambahkan, "Ya sedikit ada ngobrol tentang perikanan, dari mulai penangkapan, budidaya, dan lain sebagainya. Dan saya rasa, saya merasa, saya ndak tau nanti ibu-ibu sama bapak-bapak nih wawancara aja Pak Dirjen, Pak Sekjen, dan semua ekselon 1 tadi yang meeting dengan saya. Tapi intinya saya buat beberapa, sudah bisa sedikit memetakan yang mesti kita kerjakan dalam waktu dekat."

Pada Minggu 20 Oktober lalu Presiden Joko Widodo mengumumkan kabinetnya. Susi Pudjiastuti dipercaya mengurusi bidang kelautan dan perikanan.

Susi memang akrab dengan bidang itu karena bisnisnya dimulai dengan membeli ikan dari berbagai daerah di tanah air termasuk Pangandaran, salah satu sentra nelayan tanah air. (Yus)

Baca Juga:

Menteri Susi Pudjiastuti Pernah Bersekolah di SMA Ini

Sah Jadi Menteri Jokowi, Perasaan Susi Pudjiastuti Campur Aduk

Profil 8 Srikandi Dalam Kabinet Kerja Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini