Sukses

Ruhut Sitompul: Jaksa Agung yang Baru Harus Bisa Imbangi KPK

Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul mengatakan, Jaksa Agung yang baru nantinya harus dapat mengimbangi ritme kerja seperti KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul mengatakan, Jaksa Agung yang baru nantinya harus dapat mengimbangi ritme kerja seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal tersebut harus dilakukan agar tidak menimbulkan masalah baru.

"Kalau tak bisa imbangi KPK, jangan coba-coba. Apabila tidak bisa imbangi KPK yang hebat, ini nanti masalah baru lagi di Komisi III," kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/10/2014).

Meskipun KPK lembaga ad hoc, lanjut Ruhut, rakyat mencintai KPK. Untuk itu dirinya berharap Jaksa Agung yang baru nanti dapat mengubah birokrasi kejaksaan. Namun demikian, ia mengatakan, soal Jaksa Agung yang baru sebaiknya diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Nama lagi ditimang Pak Jokowi, kita tunggulah," ujar dia.

Ditambahkan Ruhut, Jaksa Agung yang baru juga harus segera menuntaskan kasus-kasus yang belum diselesaikan pada periode Jaksa Agung sebelumnya. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.