Sukses

Harapan Mendagri Tjahjo Kumolo: Tak Ada Pejabat Ditangkap KPK

Tjahjo berharap ke depannya pejabat Kemendagri terbebas dari masalah hukum.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menggelar acara tatap temu dengan staf kementeriannya. Tjahjo berharap ke depannya pejabat Kemendagri terbebas dari masalah hukum.

"Saya ingin Kemendagri tidak lagi berurusan hukum, mulai dari pusat dan daerah. Tidak ada lagi yang ditangkap jaksa maupun KPK," ujar Tjahjo saat berpidato di depan para stafnya di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Dirinya mencontohkan kasus penangkapan Gubernur Riau Annas Mamun oleh KPK. Kasus tersebut diharapkan dapat menjadi pengalaman terakhir bagi instansinya.

"Kita jadikan pengalaman Gubernur Riau kemarin (yang telah ditangkap KPK) menjadi pengalaman terakhir di lingkungan keluarga kita (Kemendagri)," tutur politisi PDIP itu.

Selain itu, dirinya pun meminta agar jajarannya harus saling menunjukan transparasi, saling mengingatkan satu dengan yang lain.

"Saya meminta semua jajaran harus saling mengingatkan, saling terbuka dan transparasi. Itu harapan saya di awal agar bisa semua berjalan dengan baik," tutup Tjahjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.