Sukses

Baru Dilantik, Politisi Demokrat Meninggal Akibat Diabetes

Kemenakan almarhum Sutan Sukarnotomo, Sony mengatakan, pamannya meninggal usai dirawat di RS. Medistra, Jakarta sejak 1 Oktober.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka menyelimuti keluarga dan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Sutan Sukarnotomo. Anggota DPR periode 2014-2019 yang baru saja dilantik ini menghembuskan napas terakhirnya dini hari tadi sekitar pukul 00.15 WIB.

Almarhum Sutan dari Partai Demokrat itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, pernah mengidap penyakit diabetes dan komplikasi jantung.

Kemenakan almarhum Sutan, Sony mengatakan, pamannya meninggal usai menjalani perawatan di RS. Medistra, Jakarta sejak dilantik sebagai anggota DPR terpilih pada 1 Oktober lalu. Sutan menghembuskan napas terakhirnya di rumah dinas anggota DPR, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa dini hari tadi.

"Sakitnya komplikasi diabetes dan jantung. Meninggal setelah menjalani perawatan sejak dilantik jadi anggota DPR," ujar dia saat mendampingi jenazah di Gedung MPR/DPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/10/2014).

Menurut Sony, pamannya ini memang ini telah lama menderita penyakit tersebut. Bahkan, sejak enam bulan terakhir memang sudah menjalani perawatan secara intensif.

"Sudah enam bulan dirawat," jelas Sony.

Pantauan Liputan6.com, Jenazah Sutan telah tiba di Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.00 WIB guna pelaksanaan upacara penghormatan. Sutan terlihat terbaring di dalam peti mati berselimut bendera merah putih, dengan diiringi keluarga dan sejumlah anggota DPR.

Sutan Sukarnotomo menghembuskan nafas terakhirnya dini hari tadi, sekitar pukul 00.15 WIB.

Sutan merupakan pria kelahiran 16 Mei 1948, Padang, Sumatera Barat. Ia adalah anggota DPR dari daerah pemilihan Riau I. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini