Sukses

Ribut dengan Warganya, Ketua RT di Jember Tewas Bersimbah Darah

Warga menuturkan, pembunuhan itu dipicu saling rebut tempat buang air besar. Namun polisi belum dapat memastikan karena masih diselidiki.

Liputan6.com, Jember - Warga Desa Kranjingan, Jember, Jawa Timur Senin 27 Oktober malam dihebohkan dengan kabar tewasnya Bukari, ketua RT setempat. Susana semakin heboh karena keluarga korban marah dan berupaya mencari orang yang diduga telah membunuh Bukari.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (28/10/2014), jasad Bukari ditemukan warga di pinggir sungai dengan kondisi bersimbah darah.

Sebelumnya, ketua RT di Desa Kranjingan itu memang pamit kepada keluarga untuk buang hajat di sungai. Namun tak lama berselang terdengar suara jeritan dari arah sungai. Saat warga datang, Bukari sudah tergeletak tak bernyawa.

Polisi yang tiba di lokasi langsung meminta keterangan dari keluarga dan memeriksa kondisi korban. Polisi juga langsung menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Di lokasi tersebut polisi menemukan bercak darah dan balok kayu yang diduga digunakan untuk memukul korban hingga tewas.

Warga menuturkan, pembunuhan itu dipicu saling rebut tempat buang air besar. Namun polisi belum dapat memastikan penyebab pembunuhan karena masih dalam penyelidikan.

Selain menyita balok kayu dan lampu senter sebagai barang bukti, polisi juga mengamankan M, tetangga korban yang diduga menjadi pelaku. Demi keselamatan kakek 60 tahun itu dari amukan warga, polisi langsung mengevakuasinya ke Mapolres Jember.

Sementara jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soebandi Jember untuk diotopsi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.