Sukses

Usai Dilantik Jadi Mendagri, Tjahjo Kumolo Langsung Blusukan

Selain melakukan peninjauan ke kantor pemerintah, Tjahjo Kumolo juga akan bertemu dengan orangtua di Semarang.

Liputan6.com, Jakarta - Usai dilantik, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akan langsung bertolak ke Semarang pada Selasa (28/10/2014) pagi untuk melakukan blusukan di kantor pemerintah setempat. Selain melakukan peninjauan, Tjahjo juga akan bertemu dengan orangtuanya.

"Besok pagi sekitar jam 09.00, saya akan bertemu dengan seluruh eselon dan staf untuk kenalan dulu. Siangnya saya izin langsung ke Semarang, selain bertemu orangtua, di sana  bisa langsung meninjau beberapa hal yang diperlukan," Ujar Tjahjo Kumolo di Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin 27 Oktober 2014.

Pria yang segera melepas jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) di PDIP itu menegaskan bahwa jajaran Kemendagri termasuk Eselon I, II, dan III bisa ikut dirinya blusukan.

"Nantinya kerja (dalam) 1 minggu, (sebanyak) 3 hari di Jakarta dan 3 hari di daerah. Bupati, Wali Kota, Gubernur juga nanti akan saya sampaikan secara teknis dan secara tertutup. Kemendagri terbuka 24 jam," jelasnya.

Selain itu, Lelaki yang selama puluhan tahun pernah menjadi anggota DPR itu juga mengagendakan rapat rutin bersama jajarannya di Kemendagri dengan melibatkan awak media sebagai bentuk transparasi.

"Kita akan agendakan rapat rutin ini seminggu sekali langsung dengan teman-teman pers. Yang juru bicaranya bisa saya atau bisa gantian semua Dirjen yang ada," pungkas Tjahjo Kumolo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.