Sukses

6 Menteri Kabinet Kerja Paling Mencuri Perhatian Publik

Ada 6 menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK yang paling mencuri perhatian publik lantaran usia hingga ketenarannya di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Sederet nama kini menjadi perhatian publik setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan 34 menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja pada Minggu 26 Oktober lalu. Meski banyak nama-nama baru dalam kabinet Jokowi-JK, namun ada beberapa menteri yang mendapat perhatian lebih dari publik.

Berikut 6 menteri paling mencuri perhatian publik seperti yang ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (27/10/2014):

Yang pertama, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise. Wanita berusia 56 tahun ini merupakan menteri perempuan pertama yang berasal dari Papua. Ia juga profesor perempuan pertama dari bumi Cenderawasih.

Yang kedua, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek. Nila merupakan menteri tertua dalam Kabinet Kerja yang kini berusia 65 tahun 6 bulan.

Yang ketiga, Menteri Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Cucu Presiden Pertama RI ini ternyata menjadi menteri termuda di Kabinet Kerja yang kini berusia 41 tahun 1 bulan.

Yang keempat, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Politisi PPP ini menjadi satu-satunya menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid 2 yang kembali terpilih di periode salanjutnya. Lukman kembali terpilih menjadi Menteri Agama di Kabinet Kerja periode 2014-2019.

Yang kelima, Menteri Pendidikan Kebudayaan Dasar dan Menengah Anies Baswedan. Anies menjadi menteri dengan pengikut twitter terbanyak mencapai 712 ribu lebih. Jumlah tersebut jauh melampaui follower menteri-menteri lainnya.

Yang keenam, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Nama pemilik maskapai Susi Air ini sempat menjadi trending topik di media sosial karena latar belakang pendidikan hingga gaya hidupnya. Meski baru membuat akun twitter, Susi sudah memiliki 9 ribu pengikut. (Riz)

Baca juga:

Ada 2 Menteri SBY yang Dipakai Jokowi Lagi

Ini 8 Menteri Perempuan di Kabinet Kerja Jokowi-JK

Profil Menteri Kabinet Kerja 2014-2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.