Sukses

Sekjen: Tak Ada Alasan Ical Tolak Jadi Ketum Golkar Lagi

Sekjen Golkar Idrus Marham menyampaikan bahwa dukungan kader-kader Golkar se-Indonesia masih besar untuk Ical.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar sebentar lagi akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) pada 2015 untuk mencari ketua umum baru, menggantikan Aburizal Bakrie atau Ical yang masa kepemimpinannya berakhir tahun ini.

Menuju Munas tersebut, sejumlah nama mendeklarasikan diri maju sebagai calon Ketum Golkar. Sekjen Golkar Idrus Marham menegaskan tak menutup kemungkinan Ical maju kembali menjadi ketum.

"‎Pak ARB sebagai orang yang punya tanggung jawab kalau diminta oleh kader dan pimpinan yang punya suara, saya kira tidak ada alasan ARB untuk menolak," tutur Idrus di Hotel Four Season, Jakarta, Senin (27/10/2014).

"Di dalam AD/ART kita nggak ada larangan mencalonkan 2 kali," tambahnya.

Idrus menyampaikan bahwa dukungan kader-kader Golkar se-Indonesia masih besar untuk Ical. Apabila Ical kembali maju bisa saja menjadi Ketum Golkar baru.

"Saya kira kuat (dukungan kader Golkar se-Indonesia pada Ical). Seluruh Indonesia merata di mana-mana dukung ARB," tuturnya.

Sejauh ini ada 4 calon Ketum Golkar yang sudah mendeklarasikan dirinya. Mereka adalah Wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono, Wakil Ketua Umum Golkar MS Hidayat, Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso, dan Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini