Sukses

Mendagri Tjahjo Kumolo: Saya Ditawari Jokowi 3 Posisi Menteri

Mendagri Tjahjo Kumolo menuturkan Jokowi menyodorkan 3 posisi menteri untuk dipilihnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bercerita bahwa dirinya ditawari 3 posisi menteri oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Menurut dia, 3 Posisi menteri itu disodorkan kepada Tjahjo untuk memilih sesuai kemampuannya dalam bekerja.

"Kemarin (saat pemilihan menteri) Presiden menimbang-nimbang, saya mau di mana, dikasih suruh milih tiga (kementerian). Yaitu Kemlu, Menhan dan Mendagri," ujar Tjahjo di kantornya, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Menurut Tjahjo, ia tidak cocok di Kementerian Luar Negeri karena tidak pernah menjadi diplomat.

"Yang satu nggak mungkin, Kemlu kan harus orang diplomat. tinggal Menhan atau di sini (Kemendagri). akhirnya ditunjuk di sini. emang saya 6 periode DPR. Satu periode di komisi Dagri (Komisi II)," jelas politisi senior PDIP tersebut.

Karena itu, Sekretaris Jenderal PDIP ini ingin segera bergerak cepat dengan memangkas birokrasi yang ada.

"Saya kira itu (kerja) yang cepat satu komando memangkas birokasi yang ada. Seperti tadi pagi, ada keluhan gubernur untuk menunjuk sekda-nya, saya kira hal seperti ini harus dipercepat," pungkas Tjahjo Kumolo. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.