Sukses

Pembunuh Balita Mathew di Bekasi Diburu Hingga Kampung Halaman

Polisi sudah menyelidiki secara mendalam terhadap pembunuh balita Mathew yang diduga bernama Sutina.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi terus mencari pembunuh balita Mathew di Bekasi, Jawa Barat. Pembunuh yang diduga bernama Sutina (20) itu diburu hingga ke kampung halaman di Banjarnegara dan Purwokerto, Jawa Tengah.

"Pencarian terus kami lakukan. Mulai di Jakarta dan di kampung halamannya di Banjarnegara dan Purwokerto," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di kantornya, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Rikwanto menjelaskan, petugas sudah menyelidiki secara mendalam terhadap Sutina. Pihaknya juga sudah mendatangi keluarga di Banjarnegara, Jawa Tengah. Namun, pihak keluarga menyatakan Sutina sudah lama tak kembali ke kampung halamannya.

"Kita datangi keluarganya di Banjarnegara sudah bertemu orangtuanya, terakhir pulang Lebaran dan belum pernah pulang," lanjut Rikwanto.

Jajaran Polda Metro Jaya juga sudah meminta petugas kepolisian dari Polres Banjarnegara untuk membantu mencari pelaku. Termasuk warga yang mengetahui keberadaan pelaku.

"Petugas masih terus melakukan pengejaran. Kami juga meminta jajaran Polres Banjarnegara untuk membantu melakukan pengejaran," tutup Rikwanto.

Balita bernama Mathew Jason ditemukan sudah tidak bernyawa dengan kondisi bersimbah darah di kediamannya di kawasan Bintara Jaya, Bekasi, Jawa Barat. Ibunda yang pertama kali menemukan jasad sang anak langsung melaporkan temuan itu ke polisi.

Mathew tewas dengan luka sayatan di nadi tangan kanan. Selain itu, jasad balita Mathew ditutup dengan sprai di atas tempat tidur. Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi menduga, pembantu rumah tangga bernama Sutina merupakan pelaku di balik pembunuhan ini. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.