Sukses

Cara 3 Menteri Jokowi Bersukacita Bersama Keluarga

Reaksi para keluarga menteri yang terpilih saat Kabinet Kerja Jokowi-JK diumumkan di depan Istana Negara, pada Minggu 26 Oktober sore.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai reaksi diperlihatkan para keluarga menteri yang terpilih saat Kabinet Kerja Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Kabinet Jokowi-JK) diumumkan di depan Istana Negara, pada Minggu 26 Oktober sore.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin ( 27/10/2014), tampak kemeriahan di kediaman Jenderal TNI Purnawirawan Ryamizard Ryacudu dan Imam Nahrawi.

Setelah pengumuman yang menempatkannya sebagai Menteri Pertahanan, kediaman Ryamizard Ryacudu langsung ramai dikunjungi kerabat.

Meski belum dilantik, namun ucapan selamat dan doa terus mengalir pada mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini. Tumpeng pun juga dipotong disertai doa bagi keselamatan Ryamizard.

Ryamizard berjanji meningkatkan profesionalisme sumberdaya Kementerian Pertahanan selain meningkatkan profesionalisme prajurit TNI.

Sementara itu, karangan bunga dari Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo terlihat memenuhi kediaman Imam Nahrawi di Desa Kedung Cangkring, Kecamatan Jabon,Sidoarjo, Jawa Timur.

Penunjukannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga pada Kabinet Presiden Jokowi-JK ini tidak disangka-sangka.

Keluarga berharap Imam bisa menjaga amanah yang berat ini dan tidak terlibat kasus korupsi seperti pendahulunya. Sedangkan warga desa menilai penunjukannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga memang pas, karena Imam telah lama berkecimpung di bidang tersebut.

Lain halnya di kediaman Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Denpasar, Bali. Tak tampak kemeriahan yang mencolok terlihat. Hanya keluarga dan beberapa kerabat yang langsung bersembahyang di pura keluarga.

Saat Presiden Joko Widodo menyebut Puspayoga masuk dalam kabinetnya, ibundanya mengenang sosok putranya sebagai anak yang mencintai seni tari dan tak menyukai kekerasaan saat masih duduk di bangku sekolah dasar.

Sebelum menjabat sebagai menteri, Puspayoga pernah menjadi Walikota Denpasar selama 2 periode sebelum menjadi kandidat Gubernur Bali pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2013 lalu.

Baca juga:

Tanpa Jas, Jokowi Lantik Menteri dengan Mengenakan Batik

Sumpah 34 Menteri dan 2 Wakil Menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK

Dilantik, Menteri Kabinet Jokowi Bawa Keluarga ke Istana

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini