Sukses

Suami Pembunuh Istri Pakai Pot Dibekuk

Korban yang sehari-hari bekerja sebagai baby sister sempat bertengkar dengan suaminya.

Liputan6.com, Surabaya - Pihak Kepolisian Sektor Sawahan Surabaya berhasil menangkap seorang pria yang menjadi tersangka atas pembunuhan yang ia lakukan terhadap istrinya sendiri dengan menggunakan pot bunga.

Kapolsek Sawahan, AKP Gathut Bowo S mengatakan, tersangka yang diketahui bernama Adi Susanto membunuh istrinya di Banyu Urip Wetan 1 B Surabaya pada Sabtu 25 Oktober. Ia kemudian berhasil dibekuk di kawasan Kebraon, Karangpilang, Surabaya, beberapa jam kemudian.

"Alhamdulillah cepat ketangkap," ujar Gathut, Minggu (26/10/2014).

Dia menambahkan, korban atas nama Siti Solikah Dian Novitasari (26) ditemukan tewas setelah suaminya melemparkan pot bunga sebanyak 4 kali yang tepat mengenai kepalanya.

"Kejadiannya terjadi sekitar pukul 04.30 WIB pagi," imbuhnya.

Sebelum peristiwa pembunuhan tersebut, korban yang sehari-hari bekerja sebagai baby sitter sempat bertengkar dengan suaminya yang sehari-hari bekerja sebagai penjual burung di jalan Kupang Surabaya.

Selanjutnya, korban yang berasal dari Simo Gunung Baru Jaya, Surabaya ini pergi membawa tas hitam. Baru pergi sekitar 100 meter, sang suami mencegahnya dan kembali bertengkar. Tiba-tiba suaminya memukul kepala istrinya dengan pot bunga. Korban pun tewas seketika dengan mengalami luka di bagian kepalanya.

Setelah melihat istrinya sudah tidak berdaya. Tersangka langsung kabur untuk mencari persembunyiannya, lalu pelaku menghubungi temannya melalui telepon, meminta menemuinya di dekat pintu air di kawasan Kebraon.

"Kebetulan kemarin siang anggota Crime Hunter dari Polsek Sawahan yang dibantu dari Satreskrim Polrestabes Surabaya sedang menggali informasi ke temannya itu, mendapatkan informasi tersebut, anggota langsung meminta temannya itu untuk menemui tersangka. Saat itu juga, kami langsung menangkapnya," tandas Gathut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini