Sukses

MUI Puji Langkah Jokowi Susun Kabinetnya

Ketua MUI Din Syamsuddin mengatakan hal tersebut agar para pembantu Presiden Jokowi memiliki rekam jejak bersih.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) memuji Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang meminta rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk mengaudit nama-nama calon pembantunya sebagai langkah yang tepat.

Ketua MUI Din Syamsuddin mengatakan hal tersebut agar para pembantu Presiden Jokowi memiliki rekam jejak bersih.

"Meminta rekomendasi KPK itu sudah tepat. Jangan sampai ada seorang dari anggota kabinet yang kemudian dipanggil sebagai tersangka dalam masa jabatannya," ujar Din di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Selain itu, menurut Din, pihaknya juga telah bertemu dengan Jokowi untuk agar tidak melupakan aspirasi umat Islam dalam pembentukan kabinetnya. Sebab imbuh Din, aspirasi tersebut dibutuhkan Jokowi dalam mencari nama yang dianggap layak untuk dijadikan menteri atau pembantu presiden.

"Saya telah menyampaikan terkait aspirasi umat islam agar jangan abaikan aspirasi umat Islam apalagi dalam pilpres (pemilihan presiden) kemarin besar sekali dukungannya," jelas Din.

Terakhir, Din Syamsuddin berharap agar Jokowi jangan melupakan janjinya pada saat menyampaikan pidatonya saat dilantik. "Saya kira rakyat akan menuntut janjinya termasuk pidato pada pelantikan yakni bekerja dan bekerja," pungkas Din.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MUI adalah lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di

    MUI

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Kabinet Jokowi

Video Terkini