Sukses

Mantan Wapres Try Sutrisno: Pak Habibie Segar

Ia mengungkapkan, dirinya dan Habibie bercengkerama hangat layaknya tidak berada di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno menjenguk mantan Presiden BJ Habibie yang sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta. Ia datang bersama sang istri.

Usai menjenguk Habibie sekitar 15 menit, Try Sutrisno keluar dan bercerita jika Habibie terlihat segar dan tampak seperti orang sehat pada umumnya.

"Pak Habibie dalam keadaan segar, dan sedang diperiksa terus oleh tim dokter," kata Try di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Ia mengungkapkan, dirinya dan Habibie bercengkerama hangat layaknya tidak berada di rumah sakit. Try menambahkan, dirinya memberikan motivasi kepada Habibie untuk tetap ikhlas dan ikhtiar dalam menghadapi sakit yang dideritanya.

"Tadi Ketemu langsung, kita banyak bicara di hari tua ini, bicara sakit dan semuanya. Yang penting sakit itu ikhtiar dan itu berobat. Kita harus pasrah, sakit itu jangan di-reject," kata mantan Panglima ABRI ini.

Namun, mereka tidak menyinggung penyakit yang diderita Habibie. "Tidak cerita tentang sakitnya. Tidak boleh cerita2 tentang sakitnya itu, itu urusan dokter. Kita cerita cucu, makan siang," tandas Try.

Beberapa saat sebelumnya, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid juga menjenguk Habibie yang dirawat di Paviliun Kartika kamar 205 RSPAD Gatot Subroto. Namun, politisi PKS itu tak bisa menemui langsung dan hanya melihat dari luar tempat Habibie di rawat, dikarenakan Habibie sedang istirahat.

"Secara prinsip Pak Habibie sedang istirahat, karena tamu kemarin sangat banyak dan kelelahan," kata Hidayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini