Sukses

Layanan Palyja Demi Menjaga Kualitas Air yang Diterima Pelanggan

Palyja juga melakukan Audit Service Strainer Result untuk menjaga kualitas air bersih yang diterima para pelanggannya.

Liputan6.com, Jakarta - Demi menjaga kualitas air dan kelancaran penyaluran air terhadap para pelanggannya, PT. PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) terus melakukan komunikasi dan perbaikan pelayanan di segala bidang.

Ragam pelayanan yang disediakan Palyja terhadap pelanggan rumah tangga maupun pelanggan unit meter besar (Key Account) dapat dilakukan melalui pelayanan Call Center atau SMS Center dan SMS Informasi dan Audit Service Stanier Result (khusus untuk pelanggan UPP Utama) serta pelayanan secara teknik yaitu Pengukuran data Logger (suplai air) dan service strainer (saringan air)

SMS Informasi yang diberikan Palyja berupa informasi mengenai gangguan teknis, pekerjaan teknis, dan program layanan terbaru Palyja. Tidak hanya itu, batas waktu pembayaran rekening air (sesuai Perda 11 Tahun 1993) dan tagihan bulanan terhadap pelanggan UPP Utama juga diinformasikan melalui SMS Informasi untuk menghindari keterlambatan dalam pembayaran tagihan air.

Jikalau ada perubahan nomor-nomor layanan Palyja dan penambahan cash point atau loket bayar juga akan diinformasikan Palyja melalui SMS Informasi. Selain komunikasi satu arah, Palyja juga melakukan komunikasi dua arah dengan pelanggannya melalui Audit Service Strainer Result yang bertujuan untuk menganalisa hasil service strainer dengan melakukan audit melalui telepon.

Service strainer juga merupakan sebuah produk layanan di dalam Technical Service Support Section, yang bertujuan untuk menjaga kondisi strainer (filter air), dalam kondisi bersih dan bebas dari sumbatan kotoran seperti pasir, tanah, lumpur, dan sampah-sampah lainnya yang sangat dimungkinkan untuk masuk melalui jaringan pipa distribusi dan terbawa bersama air.

Service ini diberikan secara rutin maksimal 2x seminggu untuk seluruh pelanggan UPP Utama PALYJA. Dilakukan melalui wawancara dan pengisian kuisioner kepada Chief Engineering atau para teknisi gedung.

Kontrol yang dilakukan tim Palyja  pada saat audit berlangsung antara lain:

-Kehadiran para petugas teknis UPP Utama Palyja ke lokasi (sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan atau tidak).
-Kondisi strainer setelah dilakukan service, apakah baik strainer berfungsi dengan baik, apakah sudah bersih dari sumbatan, apakah sudah terpasang seperti kondisi semula.
-Kondisi aksesoris lainnya. Apakah dokumen penyerta sudah diketahui dan ditandatangani oleh pelanggan dan oleh petugas teknis UPP Utama Palyja.

(Adv/Gil/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini