Sukses

Waketum Golkar Fadel Muhammad Jenguk BJ Habibie

Saat menjenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto, Fadel Muhammad datang ditemani istri dan 1 cucunya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Fadel Muhammad menjenguk mantan Presiden BJ Habibie yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Fadel datang ditemani istri dan 1 cucunya.

Namun anggota DPR periode 2014-2019 itu mengaku tak bisa bertemu langsung dengan Presiden ke-3 RI tersebut. Fadel hanya bisa melihat dari luar ruang mantan Menristek itu dirawat.

"Lagi istirahat total, beliau sedang tidur, saya nanti balik lagi sore. Keterangan dokter tadi sudah banyak kenaikan (kemajuan), (Insya Allah) Minggu ini sudah boleh kembali...," kata Fadel di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu menuturkan, sakitnya Habibie lantaran terlalu banyak kegiatan di umurnya yang sudah uzur. Karena sebelumnya, tambah Fadel, BJ Habibie melakukan serangkaian kegiatan yang panjang.

"Saya kira terlalu banyak kegiatan pada umur segitu. Waktu itu dengan kita sama-sama di DPR pelantikan presiden, terus langsung ke acara ultah Golkar. Saya tanya bapak (Habibie) mau ke mana, mau ke Bandung jawab beliau," tutur Fadel.

Setelah itu imbuh Fadel, ia mendapat kabar jika BJ Habibie masuk rumah sakit di Bandung. "Di Bandung itu saya dapat berita beliau (BJ Habibie) masuk Rumah Sakit Borromeus, dari situ dibawa ke sini (RSPAD Gatot Soebroto) Saya kira sudah umur juga, (hampir) 80 tahun dan terlalu banyak kegiatan," tandas Fadel Muhammad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.