Sukses

Sebelum Pengumuman Kabinet, Pimpinan DPR Siap Bertemu Presiden

Pimpinan DPR akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait perubahan nomenklatur kementerian.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pengumuman kabinet yang direncanakan petang nanti, pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait perubahan nomenklatur kementerian.

Hal itu disampaikan Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Hidayat Nur Wahid yang memastikan para pimpinan DPR akan memberikan pertimbangan seperti dimintakan Jokowi.

"Hari ini akan disampaikan oleh DPR dan sudah ditentukan waktunya," kata Hidayat di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Menurutnya, pertimbangan tersebut bukan dalam posisi menolak atau membatalkan karena hal tersebut merupakan hak prerogatif presiden.

"Itu hak preoragif presiden, DPR tidak menolak dan membatalkan. Namun, pertimbangan tersebut bisa berdampak pada mitra koalisi di DPR karena tidak boleh satu menteri berkoalisi di 2 tempat," tutur dia.

Ia berpendapat, komunikasi dengan DPR dilakukan untuk mengetahui bagaimana proses mereka bisa bekerja nanti. "Memang sebaiknya segera diumumkan kabinet dan kementeriannya," pungkas Hidayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini