Sukses

Jusuf Kalla: 1 Muharam Simbol Perubahan

Selain menghadiri peringatan Tahun Baru Islam, Wapres Jusuf Kalla atau JK juga mendeklarasikan anti-narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK mengatakan pada 1 Muharam sebagai perubahan agar Indonesia menjadi lebih baik. Pria yang menjabat 2 kali sebagai wapres itu pun mengingatkan untuk melakukan perubahan tersebut harus bergerak untuk mencapainya.

"1 Muharam selalu kita simbolkan dengan perubahan. Selain itu jika mau perubahan harus bergerak. Itulah inti dari sekian peringatan 1 Muharam. Untuk itu marilah kita gerakkan umat untuk bergerak dan bekerja lebih baik lagi," kata JK saat menghadiri peringatan 1 Muharam atau Tahun Baru Islam 1436 Hijriah di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (26/10/2014).

Selain menghadiri peringatan Tahun Baru Islam, mantan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) juga mendeklarasikan anti-narkoba.

"Karena inilah 1 Muharam ini kita memperingati sebagai dua kemajuan (satu kemajuan Indonesia lebih baik dan anti-narkoba)," jelas mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Karena itulah dalam kesempatan tersebut, JK sekaligus mengajak kaum muda menjauhi narkoba. Dia meminta narkoba menjadi musuh bersama untuk memberantas serta memutus peredaran narkotika dan obat-obatan berbahaya tersebut di Indonesia.

"Narkoba ini musuh kita. Kalau kita kemarin memberantas korupsi, sekarang kita juga memberantas narkoba," seru JK saat memberikan sambutan pada peringatan Tahun Baru Islam di GBK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting

    Tahun Baru Islam

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • 1 Muharam