Sukses

JK Pastikan Pengumuman Kabinet Sore Ini

Wapres Jusuf Kalla pun memastikan pengumuman kabinet Jokowi-JK akan dilakukan di Istana.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK memastikan kabinet pemerintahannya bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan diumumkan sore ini di Istana Kepresidenan. JK juga menegaskan hal tersebut sudah pasti diumumkan.

"Insya Allah (diumumkan). Nanti di Istana, ya (pengumuman kabinet Jokowi-JK). Tunggu saja," ujar JK usai menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1436 Hijriah di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (26/10/2014).

Saat ditanya soal menterinya hanya dipilih karena berjasa dalam memenangi Jokowi-JK pada saat pemilihan presiden, JK membantahnya.

"Tidak ada itu, semua itu sama (dari partai dan profesional)," tegas mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Sebelumnya, mantan Deputi Tim Transisi, Andi Widjajanto menegaskan pengumuman akan diumumkan pada sore ini juga. Andi menjelaskan, pengumuman kabinet pada hari Minggu diputuskan demi memberikan waktu bagi calon menteri untuk mengajak suami atau istri mereka saat bertandang ke Istana untuk menemui Jokowi.

"Sekaligus memberikan kesempatan membawa istri atau suami bagi para menteri-menteri (anggota Kabinet Jokowi-JK) yang dipilih," kata Andi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.