Sukses

Misteri 12 Jarum di Dalam Tubuh Bayi 11 Bulan

Hingga kini, belum diketahui pasti kenapa bisa demikian. Asal usul jarum itu masih menjadi misteri.

Liputan6.com, Beijing - Sebanyak 12 jarum dilaporkan bersarang di dalam tubuh bayi perempuan berusia 11 bulan di China. Hingga kini, belum diketahui pasti kenapa bisa demikian. Asal usul jarum itu masih menjadi misteri.

Awalnya, Ibu si bayi, Sina menemukan ada yang bengkak pada beberapa bagian tubuh anaknya. Salah satunya pada pinggang bagian belakang. Setiap kali sang ibu menyentuh bagian tersebut, si anak menangis kesakitan.

Sina kemudian membawa anaknya itu ke dokter. Namun dokter yang ia datangi menyatakan tak bisa menangani bocah itu karena tak memiliki alat rontgen. Anak itu selanjutnya dibawa ke sebuah rumah sakit terbesar di Jinan, Shandong.

Akan tetapi, seperti Liputan6.com kutip dari Asia One, Minggu (26/10/2014), pihak RS juga tak dapat menangani. Mereka merekomendasikan agar bocah itu dirawat di Rumah Sakit di Beijing. Orangtua menurutinya.

Setelah melakukan pemeriksaan rontgen atau menggunakan Sinar X, dokter RS Beijing menemukan 12 jarum di dalam tubuh si bocah, di antaranya di perut, pinggang, dan dada. Betapa kagetnya si dokter dan orangtua.

Dokter RS Beijing memutuskan untuk melakukan operasi dalam beberapa tahap karena usia pasien yang masih sangat dini. Operasi tahap pertama akan dilakukan pada Kamis 30 Oktober mendatang, untuk mencabut 3 jarum pada bagian dada yang dinilai paling mengancam nyawa.

The Beijing Morning Post melaporkan, operasi awal tersebut diperkirakan memakan waktu 6 jam. Langkah pembedahan selanjutnya akan dilakukan beberapa hari kemudian.

Kepolisian setempat tengah menyelidiki asal muasal jarum tersebut hingga bersarang di dalam badan si bocah dengan menginterogasi pihak keluarga, terutama ayah, ibu, nenek, dan bibi.

Bibi anak itu, Liu dilaporkan mencoba membunuh diri dengan menenggak racun setelah diinterogasi polisi terkait kasus aneh yang menimpa keponakannya. Kini sang bibi juga tengah menjalani perawatan.

Sementara pihak tetangga dan sahabat tengah menggalang dana untuk membantu biaya operasi dan pengobatan bayi malang di China tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.